Breaking News

Yayasan Darul Mukmin Bagikan 442 Paket Takjil di Empat Titik Secara Serentak

0 0

RADIOAZAM.ID – Yayasan Darul Mukmin membagikan 442 paket takjil atau menu berbuka puasa, yang di sebar di empat titik, Jumat sore (14/4/2023).

Sebelum disebar ke titik yang telah direncanakan, terlebih dahulu dilakukan pelepasan oleh Direktur Yayasan Darul Mukmin, Susilo dilanjutkan doa bersama setelahnya seluruh tim menyebar ke titik yang telah ditugaskan.

Dalam kesempatan itu Direktur Yayasan Darul Mukmin, Susilo mengatakan, tujuan dari kegiatan bagi-bagi takjil adalah untuk berbagi dengan masyarakat Kabupaten Karimun pada hari baik dan bulan baik saat Ramadhan ini.

“Bagi-bagi takjil ini mengajarkan kita untuk tolong menolong terhadap sesama. Serta selalu bersyukur terhadap apa yang kita punya, dengan memberikan sedikit rizki kita kepada orang lain,” ujar Susilo.

Sementara itu, panitia pelaksana bagi-bagi takjil Yayasan Darul Mukmin, Bahnizar Payung mengatakan, ke 442 paket takjil itu disebar ke empat titik dengan telah ditentukan petugas setiap lokasi.

Empat titik fokus pembagian 442 paket takjil Yayasan Darul Mukmin antara lain, simpang lapangan voli Bukit Tiung tak jauh dari Yayasan Darul Mukmin, trafic light Kapling depan SDN 007, Tugu MTQ Coastal Area, dan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK.

“Berbagi makanan kepada orang berpuasa sangat besar pahalanya, dan sama dengan pahala orang yang berpuasa tanpa harus mengurangi pala yang berpuasa. Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” harapnya.

Kegiatan berakhir sampai pukul 17.10 WIB seluruh takjil di semua titik telah ludes dibagi-bagikan.

Sebelumnya, dihari yang sama Yayasan Darul Mukmin menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyerahkan 140 paket sembako, untuk dhuafa atau masyarakat yang membutuhkan, di lingkungan pemukiman sekitar Yayasan Darul Mukmin, Jumat pagi (14/4/2023).

Penyerahannya dilakukan di halaman Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin secara simbolis, oleh Direktur Yayasan Darul Mukmin, Susilo, bergantian dengan manageman Yayasan Darul Mukmin dan para unit, serta komite sekolah seluruh uni

Dari seluruh dana tersebut, selain diperuntukkan dalam kegiatan baksos penyerahan sembako, Yayasan Darul Mukmin juga menyerahkan santunan bagi anak yatim piatu untuk siswa di internal seluruh unit Yayasan Darul Mukmin, dengan jumlah 13 anak yang terdiri dari tujuh siswa dari SDIT Darul Mukmin dan enam siswa dari SMPIT Darul Mukmin. Sedangkan dari TKIT dan TPQ tidak ada anak yatim piatu

Masing-masing paket sembako berisi delapan item, antara lain beras tiga kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu liter, susu satu kaleng kecil, mentega 250 gram, biskuit roma, teh, sirup marjan dan tepung mila.

Penerima sembako diutamakan kepada warga sekitar di lingkungan Yayasan Darul Mukmin. Terdapat tiga RT dari Bukit Sidomulyo dan Bukit Tiung sehingga total penerima ada 140 orang, dengan nilai harga dari paket sembako hampir Rp200.000.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *