KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Yayasan Darul Mukmin Berbagi Dengan Dhuafa dan Anak Yatim, 110 Paket Sembako Dibagikan ke Rumah Para Penerima

RADIOAZAM.ID – Keluarga besar seluruh unit dibawah Yayasan Darul Mukmin, menggelar bakti sosial (baksos) bagi-bagi 110 paket sembako gratis dan santunan, untuk dhuafa dan anak yatim, Jumat (30/4).

Dalam pembagian sembako tersebut, Yayasan Darul Mukmin langsung menyerahkan kepada para penerima dengan mendatangi kediaman ketua RT dan diteruskan ke beberapa rumah para menerima yang berhak.

Manager SDM dan Pendidikan Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani mengatakan, baksos yang digelar bertujuan untuk saling berbagi dengan masyarakat di lingkungan sekitar Darul Mukmin.

“Ada tiga RT yang jadi target sasaran kita. Dikhususkan kepada dhuafa dan anak yatim di lingkungan sekitar Darul Mukmin. Dengan jumlah 110 paket sembako gratis,” kata Fama.

Dikatakan Fama, pesan yang ingin disampaikan dari baksos tersebut adalah, ingin sama-sama merasakan kebahagiaan melalui kegiatan baksos. Sehingga seluruh keluarga besar Darul Mukmin ikut terlibat sebagai donatur yang menyisihkan sedikti rizkinya. Sehingga semua dana yang terkumpul dibelikan sembako untuk diberikan kepada penerima yang berhak.

“Artinya, ketika kita melakukan kegiatan baksos ini, maka kita akan merasakan kebahagiaan. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan Allah SWT memberikan kita rizki yang lebih baik lagi. Dalam hal ini tidak saja berupa materi, tapi juga dalam hal menuntaskan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita di Darul Mukmin ini,” ujarnya.

Penyerahan santunan dari perwakilan Yayasaan Darul Mukmin kepada penerima, yang digelar di Graha Azam, Jumat (30/4)

Baksos tersebut menurutnya, memang sengaja ditargetkan kepada masyarakat sekitar. Karena Darul Mukmin juga merupakan milik masyarakat.

Fama berharap agar tahun depan kegiatan yang sama masih bisa dilaksanakan. Serta jumlah paket sembako yang disebar lebih banyak lagi. Sehingga masyarakat yang menerima pun akan lebih banyak lagi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada para siswa dan wali murid serta masayrakat umum, yang turut berpartisipasi dalam santunan ini. Tak lupa pula kepada keluarga besar Yayasan Darul Mukmin yang bertungkus lumus mempersiapkan basksos ini hingga tuntas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Wahid Nur Huda mengatakan, nilai satu paket sembako mencapai Rp83.000, yang isinya terdiri dari tepung, minyak goreng, gula, sirup, teh, susu, mie instan dan mentega.

“Untuk penyerahan simbolis dari yayasan kita laksanakan di Graha Azam Yayasan Darul Mukmin. Dengan menghadirkan kurang dari 10 orang penerima, . Selanjutnya, sisa paket lainnya langsung di drop ke rumah rumah penerima agar tepat sasaran,” ujar Wahid.

Usai baksos, pada sore harinya dilanjutkan dengan kegitan pengajian, dan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan keluarga besar Yayasan Darul Mukmin di Graha Azam.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close