KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Yayasan Darul Mukmin Beri Penghargaan Bagi 12 Karyawan Yang Telah Lama Mengabdi dan Berdedikasi

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 12 orang karyawan dibawah naungan Yayasan Darulmukmin dari seluruh unit menerima penghargaan, berupa bonus sebesar gaji satu bulan yang didapat. Kesemuanya dianggap telah mendedikasikan dirinya selama lima sampai 10 tahun.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Manager SDM, Kependidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani, Sabtu (17/9/2022) di Graha Azam Yayasan Darul Mukmin, yang disejalankan dengan pertemuan bulanan seluruh karyawan serta pengkajian baca Al-Quran dengan metode Wafa.

Famayani mengatakan, penghargaan bagi para karyawan merupakan tradisi sejak Yayasan Darul Mukmin berdiri. Dalam hal ini Pembina Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi bermaksud ingin memberikan reward atau saguhati, sebagai bentuk perhatian untuk lebih menguatkan eksistensi seluruh karyawan mulai dari tenaga guru, tenaga kependidikan dan semuanya tanpa terkecuali.

“Sehingga dalam hal ini kita mencoba memberikan penghargaan itu kepada yang sudah mendedikasikan diri di Yayasan Darul Mukmin ini, dalam jangka lima tahun dan 10 tahun,” ujar Famayani.

Dengan kata lain kata Famayani, penghargaan yang diberikan sebagai ucapan terimakasih atas loyalitas yang telah diberikan. Namun terlepas dari segala sesuatu yang mungkin mampu mengurangi penilaian terhadap kepribadiannya.

“Penerima penghargaan yang diberikan hari ini, nanti akan bergiliran dan semuanya pasti merasakan karena ini akan terus berkelanjutan. Disamping itu, dalam hal ini tentu tidak saja kepada pendidik, karena tadi ada satu orang dari tenaga kebersihan, Supardi. Karena tanpa tenaganya maka kita juga tidak ada apa-apanya. Jadi pada saat dia berada dalam keluarga Yayasan Darul Mukmin, sehingga mendapatkan kesempatan yang sama. Insyaallah semua disamaratakan,” ungkapnya.

Adapun bentuk penghargaan yang didapat adalah, bagi yang masa kerja lima tahun akan mendapatkan uang pembinaan sebesar gaji pokok. Kemudian yang telah 10 tahun akan menerima besaran jumlah gaji secara menyeluruh yang didapat dalam satu bulan. Selain itu, para penerima penghargaan mendapatkan piagam dari Yayasan Darul Mukmin.

Manager SDM, Kependidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani, menyerahkan penghargaan kepada salah seorang karyawan, Sabtu (17/9/2022) di Graha Azam Yayasan Darul Mukmin

Famayani berharap, melalui penghargaan yang diberikan agar para karyawan bisa melihat, bahwa Yayasan Darul Mukmin memberikan perhatian dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja, sehingga bisa berkontribusi lebih baik lagi.

Disamping itu kata Famayani, dari apa yang telah diberikan oleh Yayasan Darul Mukmin, hendaknya dapat dijadikan motivasi bagi para karyawan dan menjadi gambaran bagi yang lainnya, bahwa suatu saat akan dapat penghargaan yang belum pernah didapat.

“Karena memang ada yang mengabdi tidak sampai lima tahun lalu mengundurkan diri, mungkin karena ada sesuatu yang lain yang ingin mereka capai,” kata Famayani.

Sementara itu, Pembina Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi mengatakan, yayasan hanya mampu menyediakan sarana dan prasarana, namun yang menjadi kekuatan lembaga atau seluruh unit ini adalah bagaimana seluruh guru maupun karyawan dan semua komponen, dapat mengisinya secara bersama-sama.

“Artinya, bagaimana kita semua mampu bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik, dalam keseharian kita untuk memajukan Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Yayasan Darul Mukmin ini,” ungkap Hasbi.

Adapun jumlah keseluruhan karyawan di Yayasan Darul Mukmin sebanyak 110 orang, mencakup seluruh unit serta tugas pokok masing-masing. Sedangkan jumlah karyawan paling banyak berada di unit SDIT.

Dalam penghargaan yang diberikan, tiga karyawan diantaranya telah mengabdi selama 10 tahun dan sembilan orang lainnya adalah lima tahun. Ke 12 orang tersebut antara lain adalah, Hairunah Paujiah Ritonga dari SDIT yang dengan masa bhakti 10 tahun, Ade Dasimah dari TKIT dan telah mengabdi 10 tahun, Muhammad Norfaizal dari SMPIT yang juga sudah mengabdi selama 10 tahun.

Kemudian, Mardiana Fitri dari SDIT dengan masa bahakti lima tahun, Junaidi dari SDIT masa bhakti lima tahun, Wahid Nurhuda masa bhakti lima tahun, Puput Sugiarti dari SDIT masa bhakti lima tahun, Merry Andriani dari SDIT masa bhakti lima tahun, Decvita Mawarni dari SDIT masa bhakti lima tahun, Supardi selaku petugas kebersihan degan masa bhakti lima tahun, Hadijah dari TKIT masa bhakti lima tahun, dan Muhammad Al Husairi dari SMPIT masa bhakti lima tahun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close