KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Yayasan Darul Mukmin Perkuat Manageman Semua Unit, Gandeng KPI Agar Capai Target

RADIOAZAM.ID – Yayasan Darul Mukmin melakukan pemantapan manageman terhadap semua unit, mulai dari TKIT Darul Mukmin, SDIT Darul Mukmin, SMPIT Darul Mukmin termasuk juga pihak yayasan sendiri.

Pemantapan manageman terhadap semua unit di Yayasan Darul Mukmin, dilakukan dengan cara pendampingan oleh konsultan pendidikan dari Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya, selama dua hari sejak Kamis (4/3) dan berakhir pada Jumat sore (5/3).

Dengan menghadirkan dua orang narasumber dari KPI yakni Dr.Sobikhul Qisham dan Dr.Kholid. Keduanya memberikan materi tentang penyusunan dokumen yang baik dan benar, yang diperlukan oleh sebuah lembaga pendidikan, menyusun visi-misi dan target pencapaian untuk jenjang beberapa tahun kedepan.

Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur yang turut serta mengikuti pendampingan tersebut mengatakan, diperlukannya pendampingan agar memperoleh hasil yang lebih baik kedepan, dari semua unit.

“Pendampingan oleh KPI ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang sama sebelumnya. Dan sudah terjadwal untuk beberapa kali. Segala kekurangan dan kelemahan kami, maka itulah yang menjadi konsen pendampingan. Dengan harapan bisa memberikan pencerahan dan tunjuk ajar dari konsultan yang mendampingi Yayasan Darul Mukmin dalam mengelola semua unit,” kata Rasyid.

Saat ini lanjut Rasyid, Yayasan Darul Mukmin sedang mendirikan satu unit lagi, yakni tempat penitipan anak yang dibuka untuk umum.

Upaya tersebut sebagai bentuk mengakomodir para guru-guru atau keluarga besar Yayasan Darul Mukmin, yang memiliki anak namun karena bekerja sehingga dapat dititipkan kepada unit yang saat ini sedang berproses.

“Terutama untuk orang dalam yang punya anak kecil. Jika sudah dapat izin dari pemerintah, maka akan kita buka juga untuk umum,” jelasnya.

Rasyid berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan semua limu yang didapat dari pendampingan, yang berlangsung selama dua hari itu.

“Semoga kerjasama yang kita lakukan dengan KPI ini bisa mewujudkan Yayasan Darul Mukmin bersama seluruh unitnya, agar menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang narasumber, Dr.Sibihul Qishom mengatakan, selama dua hari pendampingan yang dilakukan, seluruh unit harus membuat Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM), yang kemudian dikumpulkan menjadi satu kesatuan, sebagai rencana kerja Yayasan Darul Mukmin.

“Yang disetujui nantinya akan jadi prioritas Yayasan, tentunya dengan tujuan untuk membanggakan dan menyejukkan Islam dan masyarakat. Melalui wadah Yayasan Darul Mukmin, suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, organisasi adalah hal yang utama dan kekompakan itu penting,” ujarnya.

Turut serta dalam kesempatan itu Kaur Pengembangan Al-Quran M Yusuf Siregar, Manager SDM dan Pendidikan, Noorfamayani, Manager Keuangan dan Sarpras, Zaini serta pengurus Yayasan Darul Mukmin lainnya, dan para kepala unit TKIT, SDIT, SMPIT bersama jajaran.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close