KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Yayasan Darul Mukmin Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban, Saat Hari Raya Idul Adha

RADIOAZAM.ID – Yayasan Darul Mukmin menyembelih 10 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7).

10 ekor hewan kurban yang dimaksud terdiri dari empat ekor sapi dan sisanya enam ekor kambing. Dimana empat ekor sapi dan satu kambing itu, sumbangan dari lima orang tua wali murid yang menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan Yayasan Darul Mukmin. Sementara lima ekor kambing lagi bersumber dari masyarakat sekitar di Bukit Tiung Kecamatan Karimun.

Salah seorang panitia kurban Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Nuh mengatakan, kesemua hewan kurban tersebut disembelih pada hari pertama Raya Haji.

“Penyembelihan dilakukan di Masjid Darul Mukmin, kita mulai pukul 08.30 WIB dan baru selesai pukul 15.00 WIB tadi. Setelahnya kita siapkan 300 paket daging kurban sesuai jumlah warga di lingkungan Darul Mukmin,” kata Muhammad Nuh.

Menurutnya, tidak ada pembeda atau pilah-pilah penerima, seluruhnya yang tinggal di lingkungan Yayasan Darul Mukmin kebagian paket daging kurban.

“Pada Hari Raya Idul Adha ini kita jadikan sebagai momentum untuk saling berbagi dengan masyarakat sekitar Yayasan Darul Mukmin, berbagi dihari yang baik,” jelas Muhammad Nuh lagi.

Turut hadir dalam kesempatan itu pengurus Yayasan Darul Mukmin dari beberapa unit.

Seperti diketahui, jumlah hewan kurban yang disembelih oleh Yayasan Darul Mukmin pada tahun ini terjadi peningkatan dibanding tahun lalu, yang hanya menyembeli tujuh ekor hewan kurban, yakni lima ekor sapi dan dua ekor kambing.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close