Breaking News

Yayasan Darul Mukmin Serahkan 140 Paket Sembako Untuk Dhuafa di Lingkungan Sekitar, Serta Santunan Anak Yatim Piatu

0 0

RADIOAZAM.ID – Yayasan Darul Mukmin menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyerahkan 140 paket sembako, untuk dhuafa atau masyarakat yang membutuhkan, di lingkungan pemukiman sekitar Yayasan Darul Mukmin, Jumat (14/4/2023).

Penyerahannya dilakukan di halaman Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin secara simbolis, oleh Direktur Yayasan Darul Mukmin, Susilo, bergantian dengan manageman Yayasan Darul Mukmin dan para unit, serta komite sekolah seluruh unit.

Direktur Yayasan Darul Mukmin, Susilo mengatakan, kegiatan baksos bagi-bagi sembako dan santunan anak yatim piatu ini, merupakan agenda yang mensinergikan salah satu program Yayasan Darul Mukmin.

“Kami mohon doanya kepada masyarakat, supaya Yayasan Darul Mukmin ini tetap membawa hal positif bagi lingkungan sekitar dan terus berkembang. serta terus berdiri jangan sampai putus tengah jalan,” harapnya.

Karena menurut Susilo, melihat tantangan zaman saat ini serta persaingan yang sudah semakin banyak. Sehingga diperlukan dukungan dari masyarakat agar Yayasan Darul Mukmin tetap tumbuh dan berkembang.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin kita dari Yayasan Darul Mukmin setiap tahunnya. Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat penerima,” harap Susilo.

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos Yayasan Darul Mukmin, Surya Hadi mengatakan, kriteria 140 penerima yang berhak adalah berdasar data dari tiga Ketua RT di lingkungan sekitar Yayasan Darul Mukmin, kemudian para penerima dihadirkan ke lokasi penyerahan bantuan paket sembako.

“Anggaran kegiatan baksos ini bersumber dari seluruh keluarga besar Yayasan Darul Mukmin semua unit, serta dari paguyuban dan masyarakat. Dari keseluruhan dana berhasil terkumpul Rp26.448.000,” kata Surya Hadi.

Para penerima bantuan paket sembako dalam agenda baksos Yayasan Darul Mukmin, Jumat (14/4/2023)

Dari seluruh dana tersebut, selain diperuntukkan dalam kegiatan baksos penyerahan sembako, Yayasan Darul Mukmin juga menyerahkan santunan bagi anak yatim piatu untuk siswa di internal seluruh unit Yayasan Darul Mukmin.

“Untuk santunan ada 13 anak, dari SDIT Darul Mukmin tujuh orang dan enam siswa dari SMPIT Darul Mukmin. Sedangkan dari TKIT dan TPQ tidak ada anak yatim piatu,” sebutnya.

Adapun paket sembako yang diserahkan masing-masing berisi delapan item, diantaranya beras tiga kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu liter, susu satu kaleng kecil, mentega 250 gram, biskuit roma, teh, sirup marjan dan tepung mila.

“Untuk penerima sembako memang kita utamakan kepada warga sekitar di lingkungan Yayasan Darul Mukmin. Terdapat tiga RT dari Bukit Sidomulyo dan Bukit Tiung sehingga total penerima ada 140 orang. Nilai harga dari paket sembako hampir Rp200.000,” ucap Surya Hadi.

Surya Hadi juga mengucapkan terimakasih kepada civitas Yayasan Darul Mukmin serta para orang tua wali murid, yang telah memberikan sumbangan terbaiknya dalam kegiatan tersebut. Dimana pengumpulan sumbangan dimulai sejak Ramadhan

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak, semoga apa yang telah disumbangkan Allah balas dengan pahala berlipat ganda. Apa lagi dibulan suci Ramadhan ini pahala sunnah ibarat melakukan pahala wajib, kemudian kepada ananda penerima santunan juga tetap semangat dan tidak mengurangi semangat belajar, kita semua adalah orang tua dari ananda dari penerima santunan,” ungkapnya.

Usai dari baksos pembagian paket sembako, rencananya Yayasan Darul Mukmin akan melanjutkan agenda berikutnya pada sore hari dihari yang sama, yakni bagi-bagi 450 paket takjil gratis di empat titik, yakni di simpang lapangan voli Bukit Tiung, trafic light Kapling depan SDN 007, Tugu MTQ Coastal Area, dan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *