Breaking News

PCNU Kota Batam Masa Hikmad 2022-2027 Dilantik, Sejumlah Kyai Muda Duduki Jabatan Strategis

0 0

RADIOAZAM.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batam masa hikdmat 2022-2027 dilantik, Wasekjen PBNU, Sulaiman Tanjung, di Aula PIH Batam Center, Minggu (25/6/2023).

Dalam pelantikan tersebut, sejumlah Kyai muda Nahdatul Ulama (NU) mengisi posisi jabatan strategis, baik di jajaran syuriah maupun tanfidziah.

“Dengan adanya KH Ridho Amir di jajaran Syuriah, dan Tanfidziah dibawah komando KH Muhammad Zaenudin, maka perjalanan PCNU Kota Batam periode ini akan sangat bagus. Kita sandarkan harapan warga NU kepada beliau-beliau,” ucap Wasekjen PBNU, Sulaiman Tanjung yang diamini pula oleh beberapa Ketua MWCNU yang hadir dalam pelantikan.

Sementara itu, Ketua PCNU Batam, KH Muhammad Zaenudin menyebutkan, beberapa langkah dan target dari pengurus yang telah dan akan dilakukan, seperti dalam tahun ini seluruh pengurus akan berupaya memulai pembangunan kantor NU. Yang nantinya kantor tersebut akan terintegrasi dengan lembaga pendidikan dan lainnya.

“Mohon doa dan dukungannya, agar kami dapat segera merealisasikan pembangunan kantor PCNU,” ucapnya.

Dikatakan Muhammad Zaenudin, Kantor PCNU Batam akan dibangun diatas lahan seluar dua hektare, yang berlokasi di kawasan Nongsa.

Selain itu, pengasuh salah satu pondok pesantren di wilayah Bengkong ini juga menyebutkan, kepengurusan PCNU Kota Batam periode kali ini juga akan berkonsentrasi dalam pembangunan SDM warga NU.

“Maka pada hari ini kita juga dapat menyaksikan penandatanganan kerjasama, dengan beberapa pelaku industri, perguruan tinggi dan lainnya. Untuk memberikan pelatihan las dan ketrampilan lain yang dibutuhkan di dunia industri,” bebernya.

Dalam waktu dekat ini, akan dilakukan pelatihan las tahap pertama, dengan melibatkan puluhan peserta yang kesemuanya merupakan generasi muda NU, dan tergabung didalam Banom NU seperti GP Ansor, Banser maupun PSNU Pagar Nusa.

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang turut hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas gerakan PCNU masa khidmat 2022-2027 ini. Menurutnya, sebagai organisasi terbesar di Indonesia, kerjasama NU dan pemerintah perlu ditingkatkan.

“Sinergitas antara pemerintah dan NU harus dijaga dan ditingkatkan, agar pembangunan ini terus berkesinambungan,” harap Rudi.

Rudi juga berharap, agar PCNU dapat bersinergi dengan Pemko Batam, dalam mendukung program-program pembangunan infrastruktur, yang saat ini terus dikerjakan Pemko Batam.

Pada kesempatan itu, ribuan tamu undangan yang hadir turut menyaksikan pelantikan pengurus PCNU Kota Batam, yang disejalankan dengan penandatanganan kerjasama antara PCNU Batam dengan beberapa pelaku industri dan lembaga. Tidak hanya itu, 12 Majelis wakil cabang atau pengurus NU ditingkat kecamatan masing-masing menerima satu ekor hewan qurban.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *