KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Tidak Izinkan Konvoi Malam Hari Raya Idul Fitri, Lomba Pawai Takbiran Ditiadakan

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun masih belum memberikan izin pawai takbir malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini, dengan alasan masih seputar masalah Covid-19.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun sudah memutuskan, bahwa takbiran hanya boleh dilakukan di semua Masjid dan Musholla.

“Jadi kita tidak melaksanakan pawai atau konvoi, karena untuk mengurangi dulu persoalan masalah Covid-19 ini,” ujar Rafiq, baru-baru ini.

Oleh karena itu, Rafiq menghadapkan agar masyarakat dapat memahami hal tersebut. Sehingga bisa sama-sama menjaga situasi agar tetap aman.

“Hanya pawai atau konvoi malam Hari Raya Idul Fitri yang ditiadakan. Kalau sholat di Masjid itu tidak dibatasi, yang penting tetap jaga dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” pesan Rafiq.

Untuk itu, Rafiq mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat melaksanakan takbir Idul Fitri dengan khusyuk di masjid-masjid atau musholla.

“Silahkan takbiran dengan khusyuk, dengan memuji kebesaran Allah SWT dalam menyambut hari kemenangan kita, maka mari laksanakan di Masjid atau Musholla. Dipersilahkan laksanakan dengan perayaan yang besar dan sebagainya, tapi tidak dengan konvoi,” pungas Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close