KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral

RADIOAZAM.ID – Musibah angin puting beliung menerjang dua Kecamatan di Pulau Karimun, teptnya di Kecamatan Tebing dan Kecamatran Meral, Selasa dini hari (10/11) sekira pukul 03.00 WIB.

Dari Kecamatan Meral, lokasi persis terjadi di Batu Lipai Kelurahan Baran Timur dan di Baran I Kelurahan Baran Barat.

Kondisi rumah warga rusak parah, atap berterbangan dan tiang listrik tumbang. Mengakibatkan aliran listrik padam hingga pagi ini.

Hanya saja belum ada data pasti terkait jumlah kerusakan atau korban dalam peristiwa itu.

Sementara, di wilayah Kecamatan Kecamatan Tebing terjadi di Kelurahan Harjosari. Ada dua RT yang terdampak dan mengakibatkan sembilan rumah porak poranda. Tepatnya di RT 001 RW 003 dan RT 002 RW 003.

Ketua RT 001 RW 003 Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Edi Susanto mengatakan, di wilayahnya ada enam rumah yang rusak, keenam rumah itu merupakan kawasan perumahan Catalia. Atap dapur dan atap teras warga terbang.

“Di wilayah saya rata-rata cuma atap atau plafon yang terbang,” jelas Edi.

Kerusakan parah terjadi di RT tetangganya, tepatnya di RT 002 RW 003, dari tiga rumah yang rusak, dua
diantaranya rusak parah dalam kondisi porak poranda.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Meral, belum dapat dipastikan data kerusakan akibat angin puting beliung. Hanya saja, petugas masih berjibaku memperbaiki tiang listrik yang tumbang di wilayah Batu Lipai Kecamatan Meral.

“Angin puting beliung terjang Batu Lipai, tiang listrik tumbang dan rumah-rumah banyak yang atapnya berterbangan,” kata warga Batu Lipai, Bela, Selasa pagi (10/11).

Subuh hari kata Bela, memang angin bertiup sangat kencang. Namun dia tidak mengetahui jika adanya korban rumah yang rusak.

“Pagi ini pas keluar rumah tau-tau nampak tiang listrik tumbang,rumah-rumah rusak,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada data pasti terkait rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung. Petugas masih memperbaiki jaringan listrik yang putus dan tiang yang tumbang di wilayah Batu Lipai.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close