KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Mutasi Pejabat Pemkab Karimun Dilakukan Pertengahan November

KASN Belum Serahkan Rekomendasi

RADIOAZAM.ID – Rencana mutasi, rotasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemkab Karimun terus molor, karena masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatir Sipil Negara (KASN) dalam memutuskan suatu jabatan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, penyusunan untuk mutasi memang telah selesai dilakukan dan sudah disampaikan kepada KASN. Namun karena belum keluarnya keputusan itu sehingga belum dapat dilakukan pelantikan.

“Yang dimutasi, rotasi dan promosi semua eselon, mulai dari II, III dan IV. Kemudian, kalau hanya mutasi saja itu tidak jadi masalah, tapi jabatan yang kosong dan akan diisi oleh pejabat yang naik pangkat, maka itu yang masih dalam proses dan harus dilakukan open bidding dan melewati tahapan asesment,” ucap Rafiq, Sabtu (9/11).

Kendati demikian, jika memang belum dapat terisi terhadap posisi jabatan yang kosong lantaran pensiun dan ada yang meninggal dunia, maka terlebih dahulu akan dilakukan pelantikan terhadap pejabat yang mutasi.

“Sedang disusun, mungkin pertengahan November baru kita lakukan pelantikan untuk mutasi dulu, sedangkan untuk promosi dan rotasi menyusul,” ungkap Rafiq.

Hasil asesment yang pernah dilakukan Pemkab Karimun pada tahun 2017 lalu, dinilai tidak lagi bisa dijadikan patokan oleh KASN, sehingga harus dilakukan tahapan yang baru.

Saat ini, ada enam posisi jabatan kosong yang harus diisi dan melalui proses open bidding, diantaranya, tiha posisi staf ahli Bupati, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close