KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat di Kabupaten Karimun Direncanakan Februari

RADIOAZAM.ID – Rencana pemberian vaksin bagi masyarakat Kabupaten Karimun, akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

Pemerintah Kabupaten Karimun sampai saat ini masih menunggu pengiriman vaksin yang baru akan dilaksanakan bulan depan. Karena sementara ini 13.000 vaksin yang tiba pada 5 Januari kemarin di di Provinsi Kepri, hanya untuk tiga daerah, yakni untuk Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kota Batam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, pemerintah telah menyiapkan lokasi penyimpanan yang berlokasi di gudang farmasi, samping Gedung Nasional.

“Berapa jumlah vaksin yang akan dikirim untuk Kabupaten Karimun sampai saat ini kami masih belum dapat informasinya. Tapi kalau ditanya kesiapan, kita Karimun sangat siap, mulai dari lokasi penyimpanan dan pelaksanaan,” kata Firmansyah, Selasa (12/1).

Adapun pihak yang akan diberikan vaksin terlebih dahulu adalah tenaga kesehatan, lalu pejabat publik atau yang menyentuh kepada pelayanan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, baru kemudian disusul masyarakat.

“Pemberian vaksin yang harus didahului oleh pejabat, itu sudah peraturan yang disampaikan oleh pusat. Namun sebelum dimulai pemberian vaksin, Pemkab Karimun bersama seluruh stakeholder sedang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersedia divaksin. Dengan tujuan agar mereka mengerti dan tidak ragu,” ungkap Firmansyah lag.

Sedangkan kriteria masyarakat yang tidak diperbolehkan diberi vaksin antara lain, memiliki penyakit bawaan, seperi diabetes, tensi, gagal ginjal, serta lansia yang berumur 59 keatas.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close