Breaking News

Tim Futsal DMFA 2 SDIT Darul Mukmin Pertahakan Gelar Juara

0 0

RADIOAZAM.ID – Tim futsal DMFA 2 dari SDIT Darul Mukmin berhasil merebut gelar juara I pada pertandingan partai final, yang melawan SD Negeri 006 Kecamatan Meral, dalam Darul Mukmin Futsal Competition U 11 2019, yang digelar di lapangan futsal Darul Mukmin, Rabu (6/11).

Tidak hanya sebagai juara I, untuk top score juga diraih oleh pemain asal DMFA 2 SDIT Darul Mukmin, atas nama Bilqi, dengan jumlah 21 gol. Angka tersebut sudah diakumulasi pada final yang berhadapan dengan tim SD Negeri 006 Meral.

Pada jalannya pertandingan partai final set pertama, sempat membuat penonton degdegan. Pasalnya, hingga pluit wasit tertiup tanda set pertama selesai, skor masing-masing tim bertahan imbang 1-1. Yang lebih dulu menjebol gawang lawan dalam hal ini DMFA 2 SDIT Darul Mukmin, tepat pada menit pertam jalannya pertandingan.

Memasuki babak kedua, sempat tertinggal satu angka dan lebih unggul SDN 006 Meral, peluang-peluang yang dibuang sia-sia membuat penonton sempat geram. Namun beruntung skor berhasil disamakan lewat tendangan dan gocekan Bilqi, sehingga poin menjadi sama, 2-2.

Setengah dari sisa waktu jalannya pertandingan, ketegangan antar dua tim terjadi, bahkan kedua tim sempat tak mampu mengontrol bola. Beruntung usaha yang dilakukan anak didik Yudi itu membuahkan hasil, skor berubah menjadi 3-2 untuk DMFA 2 SDIT Darul Mukmin, angka tersebut tidak berubah hingga waktu dinyatakan selesai oleh wasit yang memimpin, Opic.

Dengan demikian DMFA 2 SDIT Darul Mukmin keluar sebagai juara 1, dan berhak mendapatkan piala bergilir Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun untuk kedua kalinya. Dengan demikian, untuk juara kedua diraih oleh SDN 006 Meral. Kemudian juara III diraih oleh SDN 003 Tebing, yang berhasil mengalahkan SDN 008 Tebing, dengan skor 6-3 kemenangan untuk SDN 003 Tebing.

Pelaksana Harian (PLh) Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur dalam menutup Darul Mukmin Futsal Competition U 11 2019 mengatakan, turnamen futsal yang digelar SDIT Darul Mukmin merupakan salah satu upaya mencari bibit-bibit baru pada cabang olahraga futsal. Sehingga diharapkan mampu mengangkat nama baik Kabupaten Karimun.

Kepala SDIT Darul Mukmin, Alfitriadi menyerahkan hadiah kepada top score, Bilqi yang berhasil mencetak 21 gol sepanjang pertandingan, yang digelar selama dua pekan pada Darul Mukmin Futsal Competition U 11 2019

“Semoga kompetisi futsal U 11 yang digelar SDIT Darul Mukmin ini terus berlanjut, dan lahri atlet-atlet terbaik,” harap Rasyid.

Dia menghimbau agar seluruh peserta yang ikut agar dapat berlatih lagi, sehingga pada event dua tahunan itu ke 24 peserta yang bertanding, kembali lagi dapat mengikuti turnamen pada tahun 2021 mendatang.

“Teruslah berlatih, sehingga nanti bisa tampil lagi,” kata Rasyid memberikan semangat kepada seluruh peserta.

Dari perolehan juara tersebut, tim futsal DMFA 2 SDIT Darul Mukmin dinyatakan telah dua kali berturut-turut mampu mempertahankan gelar juara I, dan membawa pulang piala bergilir dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, untu juara sebelumnya diraih pada tahun 2017

Seperti diketahui, Darul Mukmin Futsal Competition U 11 2019 telah dimulai sejak 26 Oktober lalu, yang diikuti sebanyak 24 tim dari berbagai sekolah dalam memperebutkan piala begrilir Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim diwakili Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Disdik Kabupaten Karimun, Triono.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *